Forbes 30 Under 30 Asia 2024: Michael Andrian & Talenta Indonesia

News
May 18, 2024

Forbes 30 Under 30 Indonesia

Dalam perkembangan yang menggembirakan untuk Indonesia, Michael Andrian, otak kreatif di balik madebyhumans dan madebymachines, telah masuk dalam daftar bergengsi Forbes 30 Under 30 Asia 2024 dalam kategori Media, Marketing, dan Advertising. Penghargaan ini merupakan bukti kontribusi luar biasa Michael dalam bidang desain interaktif, simulasi komputer, dan strategi pemasaran mutakhir di metaverse.

Michael Andrian: Visioner dalam Teknologi Kreatif

Perjalanan Michael Andrian tidaklah biasa. Sebagai seorang teknolog kreatif, Michael terus mendorong batasan apa yang mungkin dilakukan di dunia digital. Dia mendirikan madebyhumans, sebuah agensi pemenang penghargaan yang bermitra dengan raksasa teknologi seperti Meta, TikTok, dan Snapchat untuk menjelajahi teknik pemasaran inovatif di metaverse.

Madebyhumans berfokus pada penelitian dan pengembangan cara-cara baru untuk melibatkan audiens melalui pengalaman imersif. Di bawah kepemimpinan Michael, agensi ini berada di garis depan revolusi pemasaran digital, menjadikannya mitra terpercaya bagi beberapa perusahaan paling berpengaruh di dunia.

Selain madebyhumans, Michael juga mendirikan madebymachines, sebuah toko teknologi kreatif Gen-AI. Usaha ini berfokus pada pemberdayaan bisnis dengan teknologi AI generasi berikutnya, menawarkan implementasi pengalaman kreatif yang mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan audiens mereka.

Selama bertahun-tahun, Michael telah mengelola dan memproduksi pengalaman teknologi kreatif dan augmented reality yang inovatif untuk daftar klien yang mengesankan, termasuk Meta, Snapchat, Unilever, Mondelez, Pepsico, L'Oréal, dan Starhub. Keahliannya juga menjadikannya pembicara yang banyak dicari di acara bergengsi seperti G20 dan pendidik untuk Meta.

Honorer Indonesia Lainnya yang Menonjol

Michael Andrian bukan satu-satunya orang Indonesia yang membuat gebrakan dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Tahun ini, beberapa talenta muda Indonesia telah diakui atas kontribusi luar biasa mereka di berbagai sektor. Berikut adalah daftar honorer Indonesia lainnya:

  1. Voice of Baceprot - Band Metal: Entertainment & Sports
  2. Mahalini Raharja - Penyanyi: Entertainment & Sports
  3. Sherman Tanuwidjaja - Co-Founder Gajiku: Finance & Venture Capital
  4. Serano Tannason - Co-Founder Bang Jamin: Finance & Venture Capital
  5. Heinrich Vincent - Co-Founder Bizhare: Finance & Venture Capital
  6. Oktorika Mandasari - Founder BintanGo: Media, Marketing & Advertising
  7. Muhammad Agung Saputra - Founder Surplus Indonesia: Consumer Technology
  8. Qurrat Ayub - Chief Strategy Officer Pinhome: Consumer Technology
  9. Ahmad Syaifulloh Imron, Ashab Alkahfi Ananda Putra, dan Tubagus Syailendra - Co-Founders Chickin: Industry, Manufacturing, Energy
  10. Graceila Putri - Co-Founder Juragan Material: Industry, Manufacturing, Energy
  11. Kimberly Tandra - Founder Suedeson: The Arts
  12. Yessi Nur Mulianawati (Yessiow) - Seniman: The Arts
  13. Muhammad Rezki Achyana - Founder Parakerja: Social Impact
  14. Tamara Dewi Gondo Soerijo - Co-Founder Liberty Society: Social Impact
  15. Ramadhan Satrio Nugroho - Co-Founder Gently: Retail & Ecommerce
  16. Rizky Arief Dwi Prakoso, Karina Innadindya, Amron Naibaho - Co-Founders HMNS: Retail & Ecommerce
  17. Robert Tan - Co-Founder Cosmart: Retail & Ecommerce

Individu-individu ini mewakili masa depan Indonesia, menunjukkan bakat dan semangat inovatif negara ini di berbagai industri. Prestasi mereka tidak hanya membawa kebanggaan bagi Indonesia tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi pemimpin dan inovator berikutnya.

No items found.
Overview